Membongkar Fakta, Pendiri NU dan Muhammadiyah Adalah Satu Guru di Arab - Ust Adi Hidayat

(Ambiguistis) - Pendiri NU dan Muhammadiyah adalah dua sosok yang sangat berjasa di Indonesia. Keduanya menyebarkan Islam sehingga sampai hari ini, manfaatnya sangat dirasakan. KH Hasyim Asy'ari dengan dakwah NU yang begitu kental dengan ilmu memberikan kontribusi yang melimpah bagi bangsa. KH Ahmad Dahlan pun pendidikan, kesehatan dan amal usaha Muhammadiyah lainnya sangat berkontribusi dalam membangun bangsa.

Amat wajar karena beliau mengemban misi dari guru-guru beliau ketika menimba ilmu di Arab Saudi. Keduanya belajar ke negeri Arab untuk mencari ilmu dari sumber di mana ilmu Islam itu berasal. Kemudian keduanya kembali dengan pola dakwah yang berbeda namun membawa visi yang sama yakni dakwah.

Seiring bergulirnya waktu, sinergi dakwah antara kedua kelompok besar ini pun mulai beriringan. Namun entah dimulai kapan, kedua organisasi ini seolah di mata masyarakat umum adalah dua organisasi yang berbeda jauh. Padahal keduanya adalah organisasi yang satu visi yakni untuk menyebarkan Islam di Indonesia. Memang pola dakwahnya berbeda namun semestinya bisa saling menguatkan.

Tag : Ilmiah
Back To Top