Foto Terduga Provokator Demo 4 November Diunggah Aa Gym

(Ambiguistis) - Foto terduga provokator saat aksi damai kaum Muslimin 4 November 2016 diunggah oleh Aa Gym. Dalam akun Twitter Aa Gym, tampak diunggah foto sosok pemuda yang tidak tampak seperti peserta demo. Pemuda tersebut tampak begitu anarkis.

Dalam beberapa laporan peserta aksi damai bela Islam 4 November, tertangkap pula dua orang provokator lain. Setelah diselidiki, ternyata kartu identitas provokator tersebut beridentitas non-muslim.


"Silakan perhatikan, mungkinkah ini provokatornya semalam?" tulis Aa Gym lewat akun @aagym.

Seperti diketahui, kerusuhan sempat terjadi setelah aksi damai Umat Islam selesai pada Jumat (4/11), malam. Akibatnya, dua unit truk polisi dibakar dan puluhan massa aksi dilarikan kerumah sakit karena terkena gas air mata dan peluru karet. Diduga, kerusuhan itu juga dikarenakan Presiden Joko Widodo yang tidak menemui massa aksi seperti dilaporkan Republika.

Dalam foto yang diunggah Aa Gym, terlihat beberapa orang pemuda yang perawakannya tidak seperti massa aksi biasanya. Sebab, massa aksi 4 November tersebut didominasi berpakaian Muslim.

Terlihat aksi para pemuda itu menyerang brikade aparat keamanan. Sementara, massa berpeci terlihat terpisah dari mereka dan ada juga yang mencoba menghentikan.
Tag : Berita, Nasional
Back To Top