Ciri-Ciri Istri yang Terbaik - Ustadz Triasmoro Kurniawan

(Ambiguistis.net) - Ciri-ciri istri terbaik disebutkan oleh Rosulullah. Ada pun ciri-ciri istri terbaik adalah di antaranya:

1. Menyenangkan jika dilihat
2. Mentaati perintah suami
3. Tidak membuat suaminya benci

Sambutlah suami ketika ia pulang. Berhiaslah untuk suami bukan untuk orang lain. Jangan sampai suami datang kepada istri tapi penampilan istri justru tidak karuan. Aromanya bau dan tampak lusuh.

Kisah Ummu Sulaim sangat mengesankan. Ia mengalami konflik dalam suatu kondisi hati. Di satu sisi, anaknya telah meninggal namun di sisi lain suaminya pada saat itu pulang dari medan jihad.

Betapa bijaknya Ummu Sulaim dalam menyambut Abu Tholhah. Bahkan ketika anaknya telah meninggal pun, Ummu Sulaim masih dapat menahan diri untuk tidak mengeluh kepada suami. Lantas ia tampil mempesona di hadapan suaminya dan melayani suami dengan sangat baik.

Lantas selesai melayani suami, Ummu Sulaim baru mengabarkan kepada suaminya. Bahwasanya anaknya telah meninggal. Namun esoknya, Abu Tholhah pun mengadu kepada Rosulullah bagaimana sikap istrinya. Lalu Rosulullah pun tidak mengomentari dan justru mendoakan agar diberikan karunia atas hubungan pada malam itu. Subhanallah, ternyata doa itu dikabulkan oleh Allah.

Tag : Ilmiah
Back To Top