Cerita Lucu, Istri Melarang Suami Menikah Lagi Padahal Suami Sudah Kebelet - Ustadz Oemar Mita

Tags

(Ambiguistis) - Cerita ini mengisahkan salah satu hal yang dilarang. Mewasiatkan hal-hal yang tidak pernah dicontohkan oleh Rosulullah tidaklah diperbolehkan. Terlebih lagi justru menzalimi orang lain. Seperti misalkan wasiat seorang istri yang melarang suami menikah lagi. Tidak pernah ada larangan dari Rosulullah atau bahkan dalam Al Quran perihal menikah lagi usai istri meninggal.


Ada sebuah cerita nyata dimana seorang istri memberi wasiat pada suami jika meninggal. Istri tersebut melarang suaminya menikah lagi jika sang istri telah meninggal. Namun sang istri memberikan syarat. Sang suami baru boleh menikah lagi jika tanah kuburan sang istri telah kering. Ziarah kubur pun disyaratkan setiap pagi.

Suatu ketika, ternyata sang istri memang mendahului sang suami dijemput malakul maut. Tiap pagi sang suami selalu melihat kubur sang istri. Setiap dilihat sampai berminggu-minggu, tanah kuburan masih saja basah. Sampai sang suami berpikir bahwa istrinya memiliki karomah.

Setelah sekian lama tanah tak kunjung kering. Sang suami mendapatkan tugas ke luar kota. Selama itu pula ia tidak pernah melihat kondisi kubur sang istri. Hingga akhirnya ia pulang dari tugas, sang suami berkeinginan untuk langsung melihat kubur sang istri. Wajar seorang suami yang telah ditinggal istri memang tidak disunnahkan berlama-lama sendiri. Selain itu memang suami sudah sangat ingin memiliki pendamping hidup lagi.

Setibanya di rumah, sang suami pun ziarah ke makam istri. Namun waktu ziarahnya tidak seperti yang diwasiatkan istri di pagi hari. Sang suami kala itu ziarah pada sore harinya.

Betapa terkejutnya sang suami ketika melihat sang kakak istrinya ziarah kubur pula. Saat berjumpa itulah baru terbongkar kenapa kubur sang istri tak pernah kering. Ternyata sang kakak diminta oleh sang istri untuk selalu menyirami kubur sang istri setiap sorenya. Jadi pantas saja kalau tiap pagi saat sang suami melihat makam sang istri kondisinya selalu basah.


EmoticonEmoticon