Bangsa Kera Israel Larang Pemuda Sholat Jum'at di Al Aqsho

(Ambiguistis) - Meski memutuskan untuk mencabut seluruh perangkat keamanan di Al-Aqsa, Israel nyatanya ingin menerapkan peraturan baru. Pihak keamanan Israel melarang pria dibawah 50 tahun untuk mengikuti solat Jumat berjamaah di Al-Aqsa.

Pict: http://blogs.reuters.com

Menurut keterangan kepolisian Israel, solat Jumat menjadi ancaman. Pasalnya, solat Jumat biasanya dapat menarik jumlah hingga ribuan orang ke Masjid Al-Aqsa. Sementara itu, pada Jumat (28/07) jalan-jalan di sekitar Kota Tua Yerusalem dan rute-rute menuju kompleks Al Aqsa ditutup dan dijaga oleh 3.500 polisi.

“Hanya pria di atas 50 tahun yang akan diizinkan masuk, juga perempuan segala umur,” demikian bunyi pernyataan kepolisian Kompleks Haram Al-Sharif, sebagaimana dikutip AFP.

Sementara itu, seorang warga setempat bernama Amjad Hassoun mengatakan bahwa pembatasan usia ini merupakan tindakan pengecut. Kendati demikian, ia mengaku akan tetap terus mempertahankan Al-Aqsa.

“Saya katakan kepada (Perdana Menteri Israel Benjamin) Netanyahu bahwa dia adalah seorang pengecut. Kami akan terus melindungi Al-Aqsa,” tegasnya. (Ambi/Kiblat)