Web Berita Fitnah Ambiguistik.com Ganti Domain Jadi Ambigustik.net, Masih Rajin Bikin Fitnah, Maklum Termasuk Pro Ahok

Tags

(Ambiguistis) - Website berita hoax tukang fitnah dan menyebar kebencian, ambiguistik.com kini berganti alamat menjadi ambigustik.net. Website ini menyadur nama website Islam ambiguistis.net untuk menyebar fitnah pula. Website tukang fitnah tersebut sengaja membuat pencitraan website Islam ambiguistis.net menjadi buruk.


Tahun lalu, website tukang fitnah ambiguistik.com dilaporkan kepada pihak kepolisian akibat memfitnah Eko Patrio. Eko Hendro Purnomo atau lebih dikenal sebagai mantan komedian Eko Patrio merupakan ketua DPW Partai Amanat Nasional (PAN) tersebut merasa difitnah.

Pada Desember 2016 lalu, Eko Patrio melayangkan laporan kepada Bareskrim Polri. Seperti dikutip Beritasatu.com, Eko mendatangi Dewan Pers di kawasan Kebon Sirih untuk meminta bantuan menyelesaikan masalah yang dihadapinya itu, karena dia sempat diperiksa polisi untuk memberika klarifikasi.

"Yang pasti kedatangan saya ke sini ingin meminta bantuan kepada teman-teman yang ada di Dewan Pers untuk membantu saya menyelesaikan masalah yang saya hadapi ini. Terlebih saya di sini sebagai korban dari media yang memberitakan hal yang tidak sesuai dengan apa yang saya nyatakan," kata Eko.

"Kedatangan saya ke sini sekaligus ingin mengetahui apakah ke tujuh media yang memberitakan hal yang tidak benar itu memang media yang terdaftar di Dewan Pers atau tidak."

Ditambahkan politikus Partai Amanat Nasional (PAN) itu, dari hasil konsultasi kepada Dewan Pers yang dilakukannya hari ini, Dewan Pers memberikan lampiran rekomendasi dari riset dan penyelidikan terhadap tujuh media yang dianggap Dewan Pers sebagai blogger, dan sudah membuat berita tidak benar.

Sebelumnya Eko sempat dilaporkan oleh seorang anggota polisi bernama Sofyan akibat pemberitaan tujuh media di antaranya satelitnews.com, ambiguistik.blogspot.com/ambiguistik.com, healmagz.com, bk75.blogspot.co.id, vionnalie1.blogspot.co.id, lemahireng.info, dan selatpanjangpos.com yang membuat kutipan Eko 'Teror Bom Istana sebagai Pengalihan Isu kasus yang menimpa Ahok'.


EmoticonEmoticon