Ustadz Adi Hidayat Menangis - Teman yang Sholeh Akan Menjadi Penyelamat Kita dari Neraka

Tags

(Ambiguistis) - Memiliki teman yang baik memiliki banyak manfaat. Teman yang sholeh akan memberikan kita pertolongan baik di dunia maupun di akhirat. Entah sedikit atau banyak, pertolongan dari seorang teman adalah sangat bernilai. Terlebih ketika di akhirat kelak. Saat semua orang melupakan kita dan kita sudah mendapatkan siksa api neraka, ternyata kemudian Allah menyelamatkan kita. Bukan lain adalah karena permohonan sahabat kita kepada Allah agar mengeluarkan kita dari neraka.


Subhanallah, betapa Allah begitu menyayangi kita. Bukankah adzab Allah itu sangat pedih, namun kasih sayang Allah jauh melebihi amarahnya. Amat dahsyat siksa Allah di neraka kelak. Hingga setiap seseorang disiksa dan tubuhnya hancur, maka ia akan digantikan dengan tubuh yang baru. Kemudian siksaan dilanjutkan kembali hingga tubuh yang baru itu hancur. Lalu tubuh yang hancur itu dikembalikan lagi dengan tubuh yang baru. Begitu seterusnya hingga habis dosa-dosanya selama di dunia.

Oleh karena itu, bersahabatlah dengan orang-orang yang sholeh. Baik saja tidak cukup, tapi juga harus sholeh dan taat beragama. Meskipun teman kita itu baik tapi tidak punya iman atau kafir maka ia tidak akan memberikan manfaat sedikit pun kelak di alam akhirat.

Ustadz Adi Hidayat pun sampai menitihkan air mata. Beliau sadar bahwa tidak ada jaminan bagi siapa pun atas surga kecuali orang-orang yang Allah pilih. Mari saling mengingat siapa sahabat kita. Siapa tahu, kita kelak akan sangat memerlukan pertolongan mereka ketika tiada lagi pertolongan dari kerabat dekat kita karena besarnya dosa kita.

Tidak bisa dipungkiri, Allah memberikan Rosulullah pendamping yang begitu luar biasa. Itulah makna sahabat yang begitu setia kepada Rosulullah. Melaksanakan segala perintah Allah dan menjauhi segala larangan-Nya.

Semestinya kita pun demikian, memilih orang-orang sholeh untuk dijadikan sahabat. Tidak peduli dari mana, bagaimana status sosialnya dan lain-lain asalkan ia beriman adalah seorang muslim yang taat maka jadikanlah sahabat.



Passsword: angkringan


EmoticonEmoticon