Pilih-Pilih dalam Bersahabat Agar Selamat - Ustadz Khalid Basalamah

Tags

(Ambiguistis) - Sahabat kita menentukan siapa kita akan mengikuti jejaknya. Rosulullah dipilihkan oleh Allah para sahabat yang terbaik hatinya. Dalam sebuah hadits dijelaskan bahwa Allah melihat hati paling bersih dari manusia kala itu adalah hati Muhammad. Kemudian Allah melihat lagi setelah itu hati yang baik berikutnya adalah para sahabat. Oleh karena itu, Allah memilih para sahabat Nabi Muhammad dari kalangan yang baik-baik.

Sama halnya kita, jika ingin mendapati diri kita selalu berjalan dalam kebaikan maka sebaiknya pilih sahabat yang baik. Berteman boleh dengan siapa pun, namun jika ingin dijadikan sebagai sahabat maka pilihlah yang terbaik. Memilih sahabat terbaik harus dikedepankan aspek agamanya. Jangan sampai hanya melirik pada aspek finansial atau strata kedudukan di masyarakat.

Pondasi agama sahabat kita akan mempengaruhi akan ke mana arah perjalanan kita. Ia dapat memberikan nasihat kepada kita jika salah jalan. Ia juga dapat menjadi penolong kita kelak di akhirat. Jika sahabat kita masuk surga lebih dulu, maka ia dapat memberikan pertolongannya kepada kita jika kita ternyata belum masuk surga.

Simak nasihat Ustadz Khalid Basalamah dalam video ceramah di bawah ini:



Download Video
Password: angkringan


EmoticonEmoticon