Pelaku Bid'ah Tidak Akan Berkumpul Bersama Nabi - Ustadz Oemar Mita

Tags

(Ambiguistis) - Bid'ah tidak semua sesat, memang benar ketika bid'ah diartikan dari sisi bahasa. Namun jika dimaknai dari sisi istilah, maka bid'ah adalah segala sesuatu yang baru baik ditambah atau dikurangi dalam hal ibadah kepada Allah. Sebab dalam tata cara ibadah, Allah telah memberikan tata caranya yang diajarkan oleh Rosulullah Muhammad.

Oleh karena itu, pelaku bid'ah dalam hal ibadah harusnya merenungkan tentang hukum bid'ah itu sendiri. Bid'ah masuk dalam hal yang sangat dilarang oleh Rosulullah. Lebih jauh lagi, Rosulullah menyampaikan bahwa kelak pelaku bid'ah tidak akan bersama Rosulullah di telaga surga. Tidak lain karena bid'ah merupakan perbuatan tercela. Bahkan perbuatan itu jauh lebih disukai oleh setan daripada perilaku lain. Sebab pelaku bid'ah tidaklah merasa bahwa itu bid'ah dan menganggap itu ibadah.

Amat keras peringatan Rosulullah yang juga sering dikutip oleh para khotib jum'at. Menjauhi bid'ah perlu bekal ilmu yang baik pula. Mencukupkan diri dengan Al Quran dan Sunnah akan jauh lebih berkah daripada menyibukkan diri dengan amalan yang tampaknya banyak tapi tidak ada tuntunannya.



Download Video
Password: angkringan


EmoticonEmoticon