Para Pendosa Menantang Adzab Allah - Ustadz Oemar Mita

Tags

(Ambiguistis) - Orang yang biasa melakukan dosa, tidaklah merasakan takut lagi akan adzab Allah. Ia sudah terlanjur merasa bahwa adzab tak kunjung datang dan mengartikan dirinya aman dari adzab Allah. Namun sejatinya, orang yang selama di dunia tidak punya rasa takut kepada Allah maka di akhirat akan menjadi orang yang paling takut akan diadzab. Ia akan terbebani oleh dosa yang menumpuk.

Berbeda dengan orang yang beriman akan siksa Allah. Ia akan selalu merasa tidak aman akan siksa sehingga ia akan menjaga diri dari perbuatan dosa. Meskipun ia melakukan dosa, dalam hatinya akan segera tumbuh rasa takut akan adzab Allah atas perbuatannya.

Seseorang yang selama melakukan dosa ternyata tidak mendapatkan balasan di dunia, sangat boleh jadi balasan itu ditahan di akhirat kelak. Akan sangat mengerikan jika adzab itu dibalas di akhirat karena akan lebih berat. Bukan hanya di alam akhirat kelak siksa itu akan hadir. Perlu dipahami pula bahwa siksa kubur itu ada.

Orang yang beriman, ketika meninggalkan akan mengungkapkan rasa ingin segera ke alam kubur. Meskipun manusia tidak melihat, namun binatang diizinkan untuk mendengar. Dalam sebuah riwayat dijelaskan bahwa jika manusia dan jin bisa mendengar suara jenazah maka niscaya semua orang akan hilang kesadaran. Berbeda dengan orang yang pendosa, ia akan menangis merintih agar tidak segera ke alam kubur karena sudah diperlihatkan bagaimana pedihnya siksa kubur.


EmoticonEmoticon