Negara Khilafah Akan Tegak dengan Bertahap - Ustadz Farid Ahmad Okbah, MA

Tags

(Ambiguistis) - Menegakkan sebuah negara khilafah adalah sarana untuk menjalankan syariat. Jika umat Islam dituntut untuk wajib mendirikannya, maka semua orang akan dihisab dan berdosa karena tidak melaksanakan kewajiban. Namun ternyata mendirikan negara khilafah itu tidaklah semata diwajibkan. Sebab selama suatu negeri mampu menegakkan syariat Islam secara kaffah, maka itu pun sudah cukup. Tapi tetap jika ada kesempatan untuk menegakkan negara khilafah maka umat Islam dituntut pula selama cukup kemampuan menjalankan pemerintahan tersebut.

Semangat menegakkan khilafah sangatlah baik. Tapi perlu diingat bahwa syariat Islam yang lain juga penting. Menjalankan syariat Islam yang mampu dilakukan terlebih dahulu jauh lebih utama daripada memfokuskan diri pada satu tujuan yang masih panjang.

Jangan sampai syariat Islam dalam keluarga, masyarakat dan bahkan kepada diri sendiri terlupa. Sedangkan sebenarnya dalam menegakkan negara khilafah butuh proses yang dilalui secara bertahap. Bertahap mulai dari yang bisa ditegakkan terlebih dahulu baru menuju kepada penerapan dalam lingkup negara.


EmoticonEmoticon