Membongkar Trik Setan Menakuti Manusia, Rahasia Penampakan Setan - Ustadz Khalid Basalamah

Tags

(Ambbiguistis) - Setan memiliki trik tersendiri untuk menakut-nakuti manusia. Mulai dari membisikkan perasaan takut hingga menampakkan dirinya. Setan secara mendasar tidak memiliki wujud yang tampak oleh manusia. Namun setan mampu membisikkan wujud yang menakutkan pada manusia dan akan merubah dirinya menjadi seperti yang manusia bayangkan.

Ketika misalkan kita melewati rumah kosong. Setan akan membisikkan dari jauh berupa perasaan takut. Setelah kita mulai ragu dan takut, setan mulai membisikkan sosok yang menyeramkan. Sosok itu akan dibisikkan terus hingga targetnya sangat ketakutan. Setelah orang itu tepat berada di depan rumah kosong yang ditakutinya, maka setan pun siap eksekusi. Penampakan menyeramkan pun ia siapkan.

Menghadapi hal ini, seharusnya sebagai manusia tidak perlu takut. Terlebih umat Islam, keimanan kepada Allah seharusnya cukup untuk melawan rasa takut itu. Setan tidaklah memiliki kekuatan kecuali hanya bisikan kesesatan. Bahkan sejatinya, ketika ia menampakkan diri dalam wujud yang padat maka justru kesempatan kita untuk menghajarnya.

Setan sebenarnya takut juga kepada manusia yang berani. Seperti misalkan Umar bin Khoththob. Setan pun akan memilih jalan lain ketika melihat ada Umar yang melewati jalan yang sama dengan yang dilalui setan. Betapa keberanian Umar karena keimanannya kepada Allah yang tinggi membuatnya ditakuti setan.


EmoticonEmoticon