Jangan Negative Thinking (Berprasangka Buruk) Kepada Teman Sendiri - Ustadz Khalid Basalamah (Video)

Tags

(Ambiguistis) - Larangan berprasangka buruk adalah sebuah perintah dari Allah. Adanya prasangka buruk atau disebut suuzhon adalah bagian dari bisikan setan. Ustadz Khalid Basalamah memberikan beberapa nasihat terkait hal ini. Ketika kita menghadapi seseorang yang mungkin membuat kita emosi, maka hendaknya kita tidak berpikir negatif dulu. Kadang prasangka buruk atau negatif thinking ini membuat hubungan kita jadi buruk.


Kita sendiri pun tidak suka ketika ada orang yang berprasangka buruk pada kita. Negative thinking akan membawa dampak buruk baik dari sisi hati dan juga sosial. Tidak ada orang yang suka menjadi objek prasangka buruk. Sekalipun itu orang jahat bahkan tidak suka dituduh negatif.

Ada sebuah cerita disampaikan oleh Ustadz Khalid Basalamah dalam video ceramah di bawah. Ketika ada sebuah janji antar teman. Kemudian salah satunya tidak dapat memenuhi janji itu. Mulai prasangka buruk itu muncul. Mulai dari prasangka yang ringan hingga tuduhan-tuduhan tajam pun muncul.

Namun setelah beberapa waktu, ia pun mendapat kabar bahwa semua prasangkanya itu salah. Ternyata temannya itu telah tiada. Tidak lama sebenarnya setelah kejadian itu. Namun memang prasangka buruk itu bisa membutakan hati.

Tidak sedikit orang yang memang luput dari hal ini. Kurangnya dzikir bisa jadi celah bagi setan untuk membisikkan hal tersebut. Alangkah baiknya ketika mendapatkan suatu hal yang tidak mengenakkan, kita tidak buru-buru berpikir negatif. Bisa jadi pikiran positif akan lebih menenangkan hati dan tidak menambah dosa.

Simak selengkapnya dalam video ceramah Ustadz Khalid Basalamah di bawah ini atau download videonya:



Password: angkringan


EmoticonEmoticon