Jangan Memandang Hina Pelaku Dosa, Boleh Jadi Ia Kelak Bertobat - Ustadz Oemar Mita, Lc

Tags

(Ambiguistis) - Orang yang dulunya berdosa, boleh jadi akan menjadi sosok yang luar biasa ke depannya. Betapa banyak orang yang memiliki masa lalu kelam, namun setelah bertobat dan menempuh jalan Islam, ia menjadi sosok pejuang yang luar biasa. Para sahabat Nabi pun tidak semua terlahir dalam kondisi beriman. Banyak yang awalnya jadi musuh Rosulullah menentang Islam namun setelah mendapatkan hidayah, kemudian menjadi pembela Islam paling depan.

Ada pula kisah Ma'is bin Malik adalah seorang pezina. Namun setelah ia bertobat, ia justru meminta untuk dirajam. Hasilnya adalah dosanya diampuni sehingga balasan atas dosa zinanya kelak di akhirat sudah dihapuskan karena sudah dibalas di dunia. Subahanallah, betapa hukum Islam justru menjauhkan orang dari siksa yang lebih berat kelak jika diterapkan.

Ada pula kisah seorang pembunuh yang sudah membunuh 100 orang. Ia sudah putus asa pada awalnya karena tidak mendapatkan jawaban yang memuaskan. Lalu ia pun hijrah ke tempat yang lebih baik. Dalam perjalanan hijrahnya ternyata ia meninggal. Namun jaraknya menuju tempat hijrah itu lebih dekat daripada tempat ia melakukan segala dosanya dulu. Akhirnya upaya tobat itu pun dihargai dengan harga yang setimpal.

Subahanallah, pintu tobat itu selalu terbuka. Namun manusia itu sendiri yang lebih sering lalai. Allah sudah menutup aib dosa kita. Tapi justru kita terkadang lebih sering membalas kebaikan Allah itu dengan melakukan dosa lagi dan lagi. Meskipun demikian, pintu tobat dari Allah tetaplah selalu dibuka. Maka mari segera bertobat dan terus bertobat.


EmoticonEmoticon