Jangan Ejek Ibu Rumah Tangga, Pahalanya Lebih Baik daripada Wanita Karir - Ustadz Khalid Basalamah

Tags

(Ambiguistis) - Wanita yang sholehah adalah para wanita yang mengutamakan Allah dan Rosul-Nya untuk ditaati daripada yang lain. Dalam artian bahwa wanita sholehah itu benar-benar menjalankan perintah dinul Islam dengan baik dan kerelaan hatinya. Termasuk dalam hal berumah tangga. Ketika wanita sholehah itu sudah berstatus sebagai istri, maka segala bentuk ibadahnya yang paling utama adalah dalam rumah. Ia wajib taat kepada suaminya selama suami taat kepada Allah dan Rosul. Maka setiap perintah dari suami meskipun tidak mutlak, selama bersandar kepada ridho Allah maka wajib dilaksanakan.


Sebagai seorang istri yang taat, pahalanya akan sangat besar. Bahkan Rosulullah memberikan jaminan bahwa para istri yang sholehah berhak memilih mau masuk surga dari pintu manapun. Ada hak istimewa dalam Islam apabila seorang istri melayani suami dengan baik, mendidik anak dengan tekun dan menjaga harta suami dengan bijak.

Alangkah meruginya para wanita karir yang melalaikan keluarganya. Sibuk mengejar pujian manusia namun sejatinya Allah tidak ridho. Tugas seorang wanita sebagai istri sangatlah penting. Anak-anak hebat akan lahir dari perhatian istri yang tekun mengarahkan kepada ajaran Islam yang benar.

Bercermin pada generasi terdahulu. Banyak sekali ulama yang lahir dari tangan lembut para ibu. Mereka para ibu begitu fokus pada tumbuh-kembang anak-anaknya. Sungguh kasihan anak-anak yang memiliki ibu dengan pola hidup yang berorientasi pada karir. Ia bangun lalu mandi dan bersiap sekolah sudah disentuh oleh pembantu. Lalu ia pulang sekolah disambut lagi oleh pembantu. Kemudian saat malam pun ia hanya mendapatkan waktu sedikit dari kasih sayang ibu. Sebab sesampainya di rumah pun sang ibu sibuk dengan pekerjaan yang di bawah pulang.



Download Video
Password: angkringan


EmoticonEmoticon