Ingin Menikah, Pilihlah Jodoh yang Sepadan - Ustadz Khalid Basalamah

Tags

(Ambiguistis) - Memilih pasangan yang sepadan adalah salah satu cara memilih jodoh yang terbaik. Jangan sampai kita memilih untuk menikah dengan orang yang terlalu tinggi kelasnya atau terlalu rendah. Usahakanlah setara baik dari sisi agama, sosial, ekonomi dan aspek lainnya. Aspek agama adalah yang paling utama. Ketika menikah dengan orang yang memiliki pemahaman terhadap Islam dengan baik, maka dalam kehidupan rumah tangga pun akan lebih mudah. Hal ini adalah kunci untuk mencapai perasaan hati yang sakinah.

Sepadan dari sisi ekonomi juga penting. Jangan terlalu terobsesi menikah dengan wanita yang modis. Sebab akan sulit mengatur keuangan jika gajinya hanya 1 jutaan tapi perawatan istrinya bisa 2 jutaan per minggu. Maka melihat status ekonomi yang sepadan juga penting. Jangan sampai pula menikah hanya untuk mendapatkan harta pihak wanita. Hal ini mungkin masih marak terjadi dimana lelaki muda menikahi janda kaya hanya untuk menguasai hartanya.

Sepadan dari aspek pendidikan tidak kalah penting. Obrolan suami-istri yang bisa saling terhubung biasanya jika strata pendidikannya setara. Cukup sulit ketika seorang lelaki pendidikannya hanya SMP atau SMA dan pekerjaannya petani lalu menikah dengan anak kampus. Sebaliknya pula akan sulit seorang wanita untuk memahami bahasa lelaki yang memiliki strata pendidikan yang jauh di atasnya.



Download Video
Password: angkringan


EmoticonEmoticon