Bersabar Ketika Istri Ternyata Tidak Perawan Lagi Saat Malam Pertama - Ustadz Syafiq Riza Basalamah

Tags

(Ambiguistis) - Ada kalanya seseorang melakukan dosa pada masa lalunya. Tidak sedikit pun pula seseorang terpengaruh oleh pergaulan dengan lingkungan yang buruk. Ada pula yang tenggelam dalam dosa karena memang belum ada pendakwah yang mengajaknya menuju kebaikan. Namun tidak selama seorang pendosa akan terpuruk selama ia ada kemauan untuk berubah.

Termasuk pula dalam hal pernikahan. Boleh jadi istri kita ternyata sudah terenggut keperawanannya sebelum menikah. Banyak faktor yang kemungkinan terjadi. Bisa karena salah pergaulan atau karena adanya tindak kriminal. Terlepas dari itu semua, ia adalah ia yang sekarang. Masa lalunya adalah masa lalu.

Alangkah baiknya ketika ia yang sekarang sudah meninggalkan masa lalu yang kelam, kita terima dan kita arahkan menuju kebaikan. Mungkin rasa sakit itu ada, namun jangan sampai membutakan hati kita. Bersabar dan memberikan bimbingan menuju kebaikan adalah jalan yang jauh lebih baik.

Tutuplah aibnya di masa lalu. Jika ia memang sudah bersungguh-sungguh ingin hijrah, maka kesempatan kita untuk menjadi sarana baginya hijrah. Besar pahalanya jika kita menjadi sarana ia hijrah.


EmoticonEmoticon