Bacaan Doa Saat Sujud Dalam Sholat - Ustadz Khalid Basalamah

Tags

(Ambiguistis) - Dalam sujud saat sholat, kita diperbolehkan untuk berdoa selain doa khusus sujud. Bacaan doa saat sujud sendiri ada banyak tidak hanya yang biasa kita kenal. Namun selain bacaan itu, kita pun sangat dianjurkan untuk berdoa selainnya. Misalkan doa untuk kemenangan Islam, untuk orang tua, sanak keluarga dan lain sebagainya.

Ada perbedaan pendapat dari para ulama. Ada yang berpendapat bahwa berdoa saat sujud dalam sholat diperbolehkan memakai bahasa sehari-hari. Maknanya jika misalkan kita orang Indonesia maka boleh memakai bahasa Indonesia saat berdoa. Tapi ingat hanya khusus saat sujud setelah membaca doa sujud.

Pendapat lainnya, boleh berdoa dengan bahasa sendiri namun harus dengan bahasa Arab. Pendapat ini merujuk pada bahasa dasar dalam sholat yang seluruhnya bahasa Arab. Pendapat lainnya, ada yang membolehkan mengambil bacaan doa dari Al Quran dengan niat bukan membaca ayat Al Quran yakni untuk berdoa.

Intinya banyak pendapat tentang masalah ini. Untuk lebih jelasnya mari simak penjabaran Ustadz Khalid Basalamah dalam video di bawah ini:



Download Video
Password: angkringan


EmoticonEmoticon