Untuk Muslimah, Pentingnya Dakwah Dalam Rumahmu - Ustadz Oemar Mita

Tags

(Ambiguistis) - Dakwah untuk muslimah adalah tugas wajib. Terlebih dakwah dalam rumah tangga. Anak adalah tanggung jawab seorang ibu dalam pendidikannya. Kisah para sahabat Rosulullah yang begitu hebat tidak lain lahir dari tangan ibu yang sholehah.

Sosok ibu yang mengajarkan tauhid, akhlak, ibadah dan segala pernik kehidupan. Fenomena sekarang adalah para ibu dibuat sibuk dengan urusan luar rumahnya. Hingga urusan anaknya teramanahkan kepada pembantu atau orang lain. Hal ini akan fatal mengingat peran ibu sesungguhnya adalah sekolah pertama bagi anak. Hasilnya adalah para ibu yang lupa akan tugas pokoknya.

Tidak sedikit pula muslimah yang dibuat jauh dari Islam. Mereka disibukkan dengan hiburan yang menyesatkan. Hingga ketika Islam yang sesuai Al Quran dan Sunnah sampai padanya, ia sudah terlanjut tidak peduli dan menganggap tabu. Padahal ia sendiri sudah jauh dari Al Quran dan Sunnah. Bagaimana mungkin seorang anak perempuan akan berjilbab syar'i jika ibunya saja suka berpakaian minim.

Tidak dipungkiri pula banyak aktivis muslimah yang sibuk dengan aktivitas dakwah di luar. Hingga tidak mampu mengatur waktu lagi untuk mendidik anaknya di rumah.

Simak kajian Ustadz Oemar Mita, Lc berikut ini tentang pentingnya dakwah muslimah dalam keluarga:


EmoticonEmoticon