Kisah Wafatnya Rosulullah Membuat Ustadz Oemar Mita Menangis

Tags

(Ambiguistis) - Ustadz Oemar Mita tidak kuasa meneteskan air mata. Dalam sebuah kajian, beliau membahas tentang kisah wafatnya Nabi Muhammad shollallaahu 'alayhi wa sallam. Tidak ada satu pun orang Islam yang bisa tahan menahan betapa sakitnya ditinggalkan Nabi Muhammad. 

Ustadz Oemar Mita berkisah detik-detik Rosulullah wafat. Betapa dunia terguncang saat itu. Umat Islam benar-benar mengalami guncangan batin yang luar biasa. Ada yang tidak dapat bicara apa-apa setelah mendapat kabar itu. Ada yang hanya terduduk merenung. Ada yang bahkan berteriak-teriak tidak jelas. Tidak hanya itu, ada yang sampai berkata bahwa Rosulullah akan dihidupkan kembali.

Itulah bukti bahwa Rosulullah telah lekat dalam hati kaum Muslimin. Rosulullah wafat di pangkuan istri beliau yakni ibunda 'Aisyah. Tangis pun tak lekang pada hari itu. Langit pun menampakkan raut kesedihan dengan awan mendungnya.

Rosulullah meninggal pada hari di mana Islam telah sempurna beliau sampaikan. Seluruh isi Al Quran telah Rosulullah emban selama diutus sebagai Rosul. Saat-saat akhir pun, beliau sempat membisikkan kepada anak beliau, Ibunda Fathimah. Rosulullah membisikkan bahwa sebentar lagi beban di dunia akan segera lepas dari diri beliau. Mendengar ucapan itu, tidak dapat dibendung lagi tangis Ibunda Fathimah.

Simak kisah sedih wafatnya Rosulullah dalam video di bawah ini:


EmoticonEmoticon