Islam Butuh Rahim Para Ibu yang Sholehah Untuk Melahirkan Para Mujahid - Ustadz Oemar Mita

Tags

(Ambiguistis) - Dikisahkan seorang pejuang Islam bernama Abu Qudamah. Pada suatu ketika ia berjumpa dengan seorang muslimah yang sangat sholehah. Muslimah itu dulunya memiliki suami. Namun suaminya gugur di medan juang.

Lalu ia pun memiliki anak. Singkat cerita, muslimah itu sangat ingin berkontribusi untuk Islam. Hingga ia menginfakkan rambutnya agar dapat digunakan untuk berjuang di jalan Allah. Ia memintal rambutnya hingga dapat dijadikan sebagai tali atau sejenisnya. Tidak ada yang lain selain benda yang dapat ia infaqkan di jalan Allah selain rambutnya. Sebab harta pun sudah ia habiskan untuk perjuangan Islam.

Kepada Abu Qudamah pun, muslimah ini mengamanahkan anak lelakinya untuk dididik menjadi pejuang. Bahkan ia meminta untuk mengabarkan kepadanya sebuah kabar gembira yakni kabar syahidnya anak lelakinya itu. Luar biasa, ia menginfaqkan anak lelakinya untuk perjuangan Islam.

Hingga kabar itu pun akhirnya tiba. Namun Abu Qudamah cukup kesulitan mencari muslimah tersebut karena ia sebelumnya tidak menanyakan namanya. Tapi akhirnya, kabar syahidnya anak itu pun terdengar kepada sang ibu. Penuh syukur kepada Allah yang terungkap dari sang muslimah tangguh tersebut.


EmoticonEmoticon