Di Belakang Anak yang Hebat Ada Ibu yang Sholehah - Ustadz Oemat Mita

Tags

(Ambiguistis) - Para wanita surga, bisa disebut seperti itu. Mereka memberikan kontribusi bagi Islam sangat luar biasa. Sebut saja salah satunya adalah Rumaysho atau terkenal pula dengan sebutan Ummu Sulaim.

Ia adalah istri dari Abu Tholhah. Kisahnya sangat terkenal mulai dari awal menikah hingga memiliki anak yang hebat. Ummu Sulaim dinikahi oleh Abu Tholhah dengan mahar berupa syahadat. Jadi Abu Tholhah diberikan syarat untuk masuk Islam dulu baru boleh menikahinya.

Setelah menikah, mereka dikaruniai anak oleh Allah. Namun anak itu meninggal tanpa sepengetahuan Abu Tholhah yang kala itu sedang ada panggilan berjuang bersama Nabi. Sepulangnya Abu Tholhah, Ummu Sulaim tidak langsung memberi tahu perihal meninggalnya anak mereka. Melainkan ia berhias secantik mungkin untuk melayani Abu Tholhah yang baru pulang.

Seusai berhubungan, barulah Ummu Sulaim menceritakan perihal anaknya bernama Abu Umair yang meninggal. Sontak Abu Tholhah bingung akan bersikap bagaimana. Ada kalimat yang sangat bijak dari Ummu Sulaim terhadap Abu Tholhah.

Ummu Sulaim bertanya kepada Abu Tholhah, bagaimana jika ada yang menitipkan barang dan yang memiliki barang akan mengambilnya kembali. Abu Tholhah pun berkata tentu dikembalikan. Kemudian baru Ummu Sulaim terus terang tentang anaknya yang merupakan titipan Allah dan diambil oleh Allah.

Kemudian Abu Tholhah mengungkapkan perihal itu kepada Nabi. Lalu Nabi menyampaikan bahwa Allah ridho akan hal itu dan akan digantikan dengan yang lebih baik. Kemudian setelah itu, Allah berikan pada merkaa 7 anak. Semua anaknya hafal Al Quran 30 juz sebelum masuk masa baligh.

Ceramah pendek Ustadz Oemar Mita Lc,


EmoticonEmoticon