Zakir Naik Hapal Al Quran dan Injil Adalah Anugerah dari Allah, Kata Habib Rizieq

(Ambiguistis) - Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Muhammad Rizieq Syihab mengapresiasi kehadiran Zakir Naik untuk safari dakwah di Indonesia.


Menurutnya, Zakir Naik boleh dikatakan sebagai pengganti Ahmad Deedat, seorang pendakwah yang hafal Alquran dan juga menguasai injil yang kerap mengislamkan banyak orang dari berbagai negara lewat dialog.

"Ketika Ahmad Deedat wafat, Allah gantikan dengan generasi penerusnya yaitu Zakir Naik yang juga hapal Alquran dan injil. Beliau bisa tunjukkan surat-surat di injil tentang apa pasal berapa, dan itu hafal di luar kepala," ujar Habib Rizieq saat acara Multaqo Ulama se-Jawa Barat dan Banten di Markaz Syariah Megamendung, Bogor, Rabu (5/4/2017).

Habib mengatakan, Zakir Naik saat ini sebagai ujung tombak ulama Islam sedunia khususnya saat berdebat dengan non muslim dan pendeta kelas dunia di manapun. "Ini anugerah dari Allah buat kita semua, jadi harus disyukuri," ungkapnya.

Kata Habib Rizieq, kalaupun ada perbedaan dengan mayoritas umat Islam di Indonesia itu hanya urusan furuiyah (cabang agama) saja, "Jadi harus kita maklumi," tandasnya. (Ambi/Suara-Islam)