Protes Keras Aa Gym Terhadap Video Kampanye Ahok yang Berisi Fitnah yang Kotor dan Keji

(Ambiguistis) -Dai kondang KH Abdullah Gymnastyar atau Aa Gym protes keras terhadap iklan kampanye Basuki Tjahja Purnama (Ahok)-Djarot Saiful Hidayat yang menyudutkan umat Islam.


"Pak AHOK saya PROTES KERAS video kampanye yang sangat menyudutkan umat Islam. Ini fitnah yang sangat kotor dan keji" ujarnya dalam akun twitter @aagym, Senin (10/4/2017).

Ia juga menegaskan umat Islam tidak pernah mengatakan ganyang Cina sekalipun berjuta umat Islam berkumpul.

"Tak pernah kami mengatakan ganyang Cina sekalipun berjuta umat Islam berkumpul, bahkan kami menghormati,, mengapa membut video fitnah ini?" tulis Aa Gym.

Meski demikian, ia tetap mengimbau kepada umat Islam agar tetap tenang tidak terprovokasi. "Kepada semua umat Islam yang terluka dengan kampanye kotor ini, diserukan tetap tenang dan jangan terprovokasi, jaga akhlak perkuat ibadah," pesan Aa Gym.

Sebelumnya, pasangan Ahok-Djarot mengeluarkan iklan kampanye hitam yang menggambarkan aksi demonstrasi dan sweeping yang dilakukan oleh orang berpeci.

Kecaman pun bergulir kepada Ahok-Djarot karena justru video itu dinilai memprovokasi. Tagar #KampanyeAhokJahat pun muncul dan ramai-ramai disuarakan hingga bertengger di trending topic Twitter. (Ambi/SI)