Pilihlah Wanita Sholehah Untuk Jadi Istri, Akan Lahir Anak yang Hebat - Ustadz Oemar Mita

Tags

(Ambiguistis) - Ini adalah kisah seorang wanita sholehah bernama Zainab. Ia adalah anak dari seorang pemerah susu. Suatu malam, ia diperintahkan oleh sang ibu untuk menambahkan air ke dalam susu yang ia perah. Tujuannya adalah agar susu itu bertambah banyak jumlahnya. Dengan begitu, untung yang didapat pun lebih besar.

Lantas Zainab pun menolak atas perintah ibunya itu. Jawaban dari sang Zainab cukup sederhana, ia khawatir jika khalifah 'Umar bin Khoththob mengetahui hal itu. Tapi ibunya menyanggah dengan menyangkal bahwa khalifah tidak melihat kejadian itu.

Kemudian dengan jawaban yang sangat mendalam maknanya, Zainab pun menimpali ibunya. Zainab menyatakan bahwa boleh jadi khalifah 'Umar tidak melihat namun Tuhan-nya 'Umar melihat.

Ternyata, waktu itu 'Umar bin Khoththob mendengar percakapan tersebut. Kala itu, 'Umar sedang berkeliling untuk mengawasi rakyatnya. Mendengar jawaban brilian Zainab sang gadis pemerah susu, 'Umar pun terkagum. Kemudian rumah Zainab ditandai oleh 'Umar.

Sepulangnya 'Umar ke rumah, ia memerintahkan anaknya bernama 'Ashim. 'Ashim diperintahkan untuk mendatangi rumah yang ditandai ayahnya. Maksud dari perintah tersebut adalah agar 'Ashim melamar wanita anak penjual susu itu yang bernama Zainab.

Akhirnya mereka menikah. Selang beberapa saat kemudian, mereka pun dikaruniai seorang anak. Anak yang sangat luar biasa jasanya dalam membela Islam. Anak itu adalah Umar bin 'Abdul 'Aziz.