Hello, Emang Timnya Berapa Kok Sidang Penistaan Agama Ahok Sampai Ditunda Cuma Karena Belum Selesai Diketik Suratnya

(Ambiguistis) - Sidang ke-18 dengan agenda pembacaan tuntutan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dalam kasus penodaan agama Islam ditunda.


"Majelis hakim yang mulia, waktu seminggu tidak cukup bagi kami untuk menyusun surat tuntutan. Mohon maaf pembacaan tuntutan belum bisa dilakukan hari ini," kata jaksa Ali Mukartono dalam sidang yang digelar Pengadilan Negeri Jakarta Utara, di Auditorium Kementerian Pertanian, Jakarta Selatan, Selasa (11/4).

"Belum selesai ngetiknya atau belum selesai menyusun rentutnya (rencana tuntutan)?" tanya Ketua Majelis Hakim Dwiarso Budi Santiarso.

"Ngetiknya pak, sampai tadi malam belum selesai," jawab Ali.

Ditanya majelis hakim apakah jaksa bisa memastikan sidang pembacaan tuntutan bisa dilaksanakan tanggal 17 April pekan depan? Jaksa menjawab ragu di tanggal itu surat tuntutan sudah selesai diketik.

"Kami belum bisa memastikannya," ucap Ali.

Jaksa Ali lantas menyinggung keberadaan surat permohonan penundaan yang dikirim Kapolda Metro Jaya Irjen M Iriawan kepada PN Jakut dan ditembuskan ke Kejaksaan Tinggi DKI.

Ali pun menyampaikan harapannya agar hakim menunda sidang pembacaan tuntutan terhadap Ahok ditunda setelah tanggal 19 April, atau hari pencoblosan putaran dua Pilgub DKI. (Ambi/rmol)