Selalu Adegannya Sama, Pelaku Bomnya Bawa KTP, Apakah Bom Panci Bandung Hanya Pengalihan Isu Ahok?

(Ambiguistis) - Selembar fotokopi KTP tertinggal di lokasi kejadian ledakan bom panci, Taman Pendawa, Jalan Pendawa, Kota Bandung, Jawa Barat. Seorang penjual tahu bulat, Vence (67), memotret fotokopi KTP yang diduga milik pelaku itu.


Vence mengatakan peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 08.30 WIB. Saat itu tiba-tiba terdengar ledakan dan tutup panci jatuh di dekat roda dagangannya.

"Tadi saya kira ada ledakan apa gitu. Tabung gas atau apa. Sampai ada panci segala. Terus ini ranting-ranting berjatuhan. Ternyata bom," ujar Vence kepada detikcom di lokasi, Senin (27/2/2017).

Vence beserta istri kemudian mendekat ke lokasi dan mengabadikan peristiwa tersebut melalui kamera ponsel-nya. Terlihat fotokopi KTP yang diduga milik pelaku tertinggal di rerumputan bekas terjadinya ledakan.

"Ini ada foto KTP-nya. Sepertinya ketinggalan atau jatuh dari tasnya," kata Vence sembari memperlihatkan foto tersebut.

KTP tersebut dikeluarkan oleh Kabupaten Bandung dengan NIK 3214012406750001 atas nama Yayat Cahdiyat, lahir di Purwakarta pada 24 Juni 1975. Pria berwajah bulat tersebut beralamat di Kp Cukanggenteng RT 1 RW 3 Desa Cukanggenteng, Kecamatan Pasirjambu.

Hingga berita ini ditulis, belum ada keterangan resmi dari polisi soal fotokopi KTP yang diduga milik pelaku tersebut. (Redaksi sumber: Detik)