Puluhan Ribu Warga Muhammadiyah Akan Ikut Aksi 112

(Ambiguistis) - Gerakan Nasional Komando Kawal Al-Maidah (GN Kokam) menyatakan siap bergabung dalam aksi zikir dan tausiyah nasional yang akan digelar Forum Umat Islam (FUI) di Jakarta, Sabtu (11/02/2017) akhir pekan ini.


Komandan GN Kokam, Mashuri Masyhuda menyebutkan, sebanyak lebih dari 10.000 warga Muhammadiyyah terdeteksi akan ikut dalam Aksi ‘112’ tersebut.

“Mereka berasal dari Jabodetabek dan beberapa daerah seperti Sumatera Utara, Jogja, Sukoharjo, Blitar, Padang, dan lain-lain,” ujarnya melalui siaran pers diterima hidayatullah.com di Jakarta, Kamis (09/02/2017).

Mashuri mengatakan, massa Kokam akan diarahkan untuk berkumpul di kantor Pimpinan Wilayah (PW) Muhammadiyah DKI Jakarta, Jl Kramat Raya No 49 Jakarta Pusat. Lalu melakukan aksi jalan kaki (longmarch) ke Masjid Istiqlal sebagai pusat Aksi ‘112’.

Aksi tersebut, sambung Mashuri, adalah murni aksi ibadah dan dalam rangka memperkuat barisan umat Islam dalam perjuangan menegakkan keadilan.

“Bagi kami, menegakkan keadilan adalah pesan penting yang harus disampaikan ke penguasa dan penegak hukum. Tegakkan keadilan, maka bangsa ini akan sejahtera lahir batin,” pungkas Mashuri.