Mengharukan, Cristiano Ronaldo Beri Dukungan Untuk Anak Suriah Korban Pembantaian Syiah-Rusia

(Ambiguistis) - Di Suriah telah terjadi konflik berkepanjangan selama beberapa tahun terakhir. Korban perang Suriah memakan banyak korban, termasuk anak-anak tak berdosa.


Melihat situasi itu, mega bintang Real Madrid Cristiano Ronaldo rupanya terketuk hatinya. Peraih Ballon d’Or 2016 ini mengirimkan video tanda simpati untuk anak-anak korban perang Suriah melalui akun Twitter pribadinya.

“Halo, ini untuk di anak-anak Suriah. Kami tahu kalian telah banyak menderita,” Ronaldo memulai pesan dalam videonya.

“Saya pemain yang sangat terkenal, tetapi kalianlah pahlawan yang sesungguhnya. Kalian jangan putus harapan, dunia bersama kalian, kami peduli dengan kalian, saya bersama dengan Anda.”

Video tersebut langsung menuai respon beragam dari para folowers Twitter-nya yang mencapai puluhan juta. Banyak yang menyukai dan me-retweet video dari Ronaldo tersebut.

Selama ini, Ronaldo memang dikenal mempunyai jiwa sosial yang sangat tinggi. Ia beberapa kali menyumbangkan sebagian pendapatannya untuk kegiatan sosial.

Yang paling diingat bagi Bangsa Indonesia adalah ketika Ronaldo mau membantu bahkan mengangkat anak seorang anak korbaN Tsunami Ache tahun 2004 lalu. Bahkan, anak yang bernama Martunis itu sempat dibawa Ronaldo ke Portugal kala itu.

Pada 2015 lalu, Martunis sempat berkesempatan menimba ilmuj di akademi Sporting Lisbon, tempat sang ayah angkat memulai karier sepak bolanya.