Kisah Nyata, Durhaka Terhadap Orang Tua Akan Dibalas Oleh Anaknya - Ustadz Syafiq Reza Basalamah

Tags

(Ambiguistis) - Ceramah kali ini Ustadz Syafiq Reza Basalamah memberikan nasihat terkait cara mendidik anak sejak kecil. Anak sejak kecil harus dibiasakan kebaikan. Hal ini adalah keniscayaan karena anak memiliki karakter peniru. Jadi apa pun yang diperlihatkan dan perdengarkan kepada anak akan direkam olehnya secara detail.



Pernah suatu ketika, ada sepasang suami istri. Ia masih memiliki orang tua yang tinggal bersama mereka. Pada saat itu mereka sudah punya anak. Suatu ketika, mungkin merasa terganggu atas kehadiran orang tuanya dalam rumah tangga kecil itu, kemudian sang orang tua dipindahkan ke loteng.

Tiap tiba waktu makan, maka makanan itu diantarkan dengan menggunakan piring dan perlengkapan makanan lengkap. Tiap hari, anak dari pasangan suami istri itu melihatnya. Hingga pada suatu hari sang orang tua meninggal.

Saat sang suami akan membersihkan tempat tinggal orang tuanya yang telah tiada, sang anak pun mengatakan sesuatu. Anaknya berkata bahwa perlengkapan makanan kakeknya jangan dibereskan karena nanti akan ia gunakan juga untuk ayahnya itu.

Oleh karena itu, perlihatkanlah kebaikan-kebaikan agar anak juga tumbuh menjadi pribadi yang baik. Perdengarkan kepada anak hal-hal kebaikan agar lisan sang anak terbiasa mengucapkan kebaikan.