Kisah Mantan Penghuni Neraka - Ustadz Khalid Basalamah

Tags

(Ambiguistis) - Ustadz Khalid Basalamah membacakan sebuah hadits yang mana itu merupakan kisah mantan penghuni neraka. Mantan penghuni neraka itu pun juga merupakan orang terakhir yang masuk surga. Ia telah selesai melampaui masa sulit dibersihkan dosanya di neraka. Lalu setelah dosanya sudah selesai dibakar, maka ia pun diberikan surga oleh Allah.


Kisahnya cukup lucu karena Rosulullah pun ketika menceritakan kisah ini kepada para sahabat juga sambil tertawa. Dikisahkan bahwa ada seseorang yang nantinya ia dimasukkan ke neraka. Ia dibakar sekian lama dan termasuk penghuni neraka terakhir yang masuk surga.

Seseorang ini ketika akan dihadiahi surga, merasa selalu ingin yang lebih. Ia melangkah pergi dari neraka dengan tubuh yang hangus dan berkali-kali jatuh.

Ketika Allah tampakkan sebuah naungan berupa pohon untuk sekedar berteduh dari panas, ia pun menginginkan itu.

Ketika Allah tampakkan pohon dengan air yang nikmat maka ia pun inginkan itu. Ketika Allah tampakkan bagian dari surga maka ia ingin menikmatinya. Ketika Allah berikan itu, lalu Allah tampakkan lagi dalamnya surga dan ia pun ingin yang itu.

Lalu akhirnya Allah tawarkan untuk diberikan 10 kali keindahan kerajaan Nabi Sulaiman. Orang ini pun ridho atas pemberian itu dan Allah pun berikan. Karena begitu senangnya, orang ini pun sampai salah bicara, "Wahai Allah, Engkau hamba-Ku dan aku Tuhan-Mu". Allah pun tersenyum mendengar ucapan orang itu.