KH Ma'ruf Amin Difitnah Lagi Oleh Akun Twitter Palsu Mengatasnamakan Beliau

(Ambiguistis) - Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pusat memberikan klarifikasi terkait adanya akun palsu menamakan KH. Ma’ruf Amin di Twitter dan Facebook.


Kiai Ma’ruf Amin yang juga Rais ‘Aam PBNU menurut MUI selama ini tidak memiliki akun baik Twitter, Facebook, Instagram dan sejenisnya. Karenanya, siapapun yang mengatasnamakan diri sebagai akun Kiai Ma’ruf dipastikan palsu.

“KH. Ma’ruf Amin, baik sebagai pribadi maupun sebagai Ketua Umum MUI dan Rais Aam PBNU tidak memiliki akun Twitter, dan tidak aktif di media sosial,” ujar Ketua MUI Bidang Infokom H Masduki Baidlowi dalam rilis yang diterima hidayatullah.com, Senin (30/01/2017).

“Kami sudah melakukan pengecekan,” terang Masduki yang juga Wakil Sekjen PBNU itu.

Ia juga mempertegas beberapa poin untuk mengklarifikasi akun tersebut, yakni;

  1. KH. Ma’ruf Amin, baik sebagai pribadi maupun sebagai Ketua Umum MUI dan Rais Am PBNU tidak memiliki akun twitter, dan tidak aktif di media sosial.
  2. Akun twitter dengan @KHMaruf_amin bukan milik Ketua Umum MUI/Rais Am PBNU, sehingga seluruh isinya tidak bisa dipertanggungjawabkan.
  3. Tindakan pemalsuan ini jelas melanggar hukum, untuk itu disampaikan kepada aparat kepolisian untuk mengusut pelaku tindak pidana ini dan melakukan penegakan hukum.
  4. Masyarakat untuk mengetahui bahwa akun tersebut adalah palsu, sehingga tidak terkecoh.
(Sumber: Hidayatullah)