Jadilah Anshorullah Sebagaimana Generasi Salaf - Ustadz Abu Harits, Lc

Tags

(Ambiguistis) - Menjadi penolong agama Allah adalah sebuah pilihan. Ada orang yang memang setia menolong agama Allah. Ada pula orang yang enggan menjadi tentara Allah karena merasa takut mati dan cinta dunia. Ada pula orang yang begitu ingin menjadi tentara Allah namun ia tidak memiliki daya untuk memenuhi seruan itu.

يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آمَنُوا كُونُوا أَنْصَارَ اللَّهِ كَمَا قَالَ عِيسَى ابْنُ مَرْيَمَ لِلْحَوَارِيِّينَ مَنْ أَنْصَارِي إِلَى اللَّهِ ۖ قَالَ الْحَوَارِيُّونَ نَحْنُ أَنْصَارُ اللَّهِ ۖ فَآمَنَتْ طَائِفَةٌ مِنْ بَنِي إِسْرَائِيلَ وَكَفَرَتْ طَائِفَةٌ ۖ فَأَيَّدْنَا الَّذِينَ آمَنُوا عَلَىٰ عَدُوِّهِمْ فَأَصْبَحُوا ظَاهِرِينَ

Hai orang-orang yang beriman, jadilah kamu penolong (agama) Allah sebagaimana Isa ibnu Maryam telah berkata kepada pengikut-pengikutnya yang setia: "Siapakah yang akan menjadi penolong-penolongku (untuk menegakkan agama) Allah?" Pengikut-pengikut yang setia itu berkata: "Kamilah penolong-penolong agama Allah", lalu segolongan dari Bani Israil beriman dan segolongan lain kafir; maka Kami berikan kekuatan kepada orang-orang yang beriman terhadap musuh-musuh mereka, lalu mereka menjadi orang-orang yang menang.

Orang yang menjadi penolong agama Allah bukanlah orang sembarangan. Mereka adalah orang yang memiliki kekautan hati yang teguh. Ia tidak mudah goyah dan rela mengorbankan jiwa dan raga untuk membela agama Allah.

Simak motivasi dari Ustadz Abu Harits, Lc dalam video di bawah ini: