Masjid At Tauhid di Madiun Dibakar Orang dengan Sengaja, Tercium Aroma Bensin

Tags

(Ambiguistis) - Masjid At Tauhid yang terletak di Dukuh Kluwung, Desa Cabean, Kecamatan Sawahan Madiun dibakar orang tak dikenal. Tampak pada salah satu sisi Masjid bekas hangus dan beberapa inventaris masjid hangus. Masjid Ar Tauhid didapati terbakar pada sekitar pukul 02.30 dini hari pada Jum'at (15/7/2016).


Tercium bau bensin yang sangat menyengat. Ditemukan pula sebuah plastik beraroma bensin yang diduga menjadi wadah bensin untuk membakar masjid.

"Warga tahunya bagian dalam Masjid, seperti almari, karpet sudah terbakar dan warga gotong royong berusaha memadamkan api itu. Mereka tahu Masjid terbakar karena mendengar ada suara orang berteriak, diketahui yang berteriak itu istri Tohir,"kata sejumlah warga seperti dikutip Tribunnews.com.

Kebakaran yang terjadi di dalam Masjid At Tauhid ini diketahui saat istri Thohir akan melaksanakan sholat Tahajud. Namun tatkala masih memasuki serambi, tampak kobaran api yang menyala besar. 

Api berhasil dipadamkan pada pukul 02.45 atas sigapnya warga. Ditemukan dua kantong plastik berisi bensin tergeletak di atas karpet masjid.

"Dua kantong plastik berisi bensin itu ditemukan dekat dengan lokasi yang terbakar. Warga setelah berhasil memadamkan api dan menemukan dua kantong plastik berisi bensin itu kemudian melapor kepada Polisi,"ujar warga. (Tribunnews/Ambiguistis.net)