Latih Anak-Anak Segera Tidur Usai Isya - Ust Budi Ashari

Tags

(Ambiguistis) - Rosulullah shollallaahu 'alayhi wa sallam mengajarkan untuk segera tidur usai sholat Isya. Hal ini dilakukan oleh Rosulullah dengan maksud agar dapat bangun di malam hari untuk sholat malam. Ibadah yang mulia dan berpahala besar salah satunya adalah sholat malam. Sholat malam tidak dapat dilakukan oleh semua orang karena memang sangat berat.

Sayangnya, kini waktu-waktu setelah Isya justru dimanfaatkan oleh media-media pertelevisian untuk menayangkan acara yang paling bagus. Kondisi ini mengakibatkan jam tidur kaum Muslimin menjadi molor. Karena terlena oleh acara televisi yang bagus-bagus tersebut, akhirnya waktu sholat malam pun tergantikan. Bahkan acara bola pun kebanyakan malam hari.

Hendaknya anak-anak juga mulai dibiasakan sejak kecil untuk tidur sesuai jam yang dianjurkan oleh Rosulullah. Membiasakan kebaikan sangat bagus jika dimulai sejak dini. Sholat Shubuh pun akan terbina dengan baik jika tidur diawal waktu. Generasi terbaik umat ini akan terbangun dengan baik jika mereka menjaga sholat malam dan sholat Shubuh berjama'ah di masjid.