Kecantikan Mudah Pudar, Nikahilah Wanita Karena Agamanya - Ust Syafiq Riza Basalamah

Tags

(Ambiguistis) - Perempuan dinikahi karena 4 hal yaitu kecantikan, harta, silsilah keluarga dan agamanya. Dalam hadits disebutkan bahwasanya kriteria kecantikan, harta dan keluarga disebutkan sebelum agamanya. Ternyata maksudnya adalah untuk menyimpulkan bahwa kriteria dunia itu sebenarnya bisa ditutupi oleh satu kriteria utama yakni agamanya.

Menikahi perempuan hanya karena kecantikannya adalah salah. Kecantikan akan cepat sekali pudar beriring usia. Malangnya kalau menikah hanya karena kecantikan, jika sudah tidak cantik maka tidak cinta lagi. Menikahi perempuan hanya karena hartanya adalah salah. Jika kemudian hartanya telah habis dinikmati oleh sang suami yang gila harta, maka sang istri akan dicampakkan. Menikahi hanya karena kedudukan keluarganya yang tinggi, misalkan pejabat negara. Kalau kemudian keluarganya lengser dan tidak mendapat posisi di masyarakat lagi maka sang istri akan ditinggalkan. Oleh karena itu, menikahi perempuan yang ideal adalah karena agamanya, kecantikan, nasab dan hartanya. Namun kriteria agama tetaplah yang utama.

Bermodal agama yang baik itu, ia akan menjadi istri yang sholehah. Siap dalam berbagai kondisi rumah tangga. Ia akan mencetak generasi terbaik. Ia juga akan menjadi pendamping yang setia. Ia juga akan menjadi penyejuk mata.

Simak kajian Ustadz Syafiq Riza Basalamah berikut ini terkait kriteria menikahi perempuan: