Benarkah Jenazah Usamah bin Ladin Dibuang ke Laut? - Ust Abu Rusydan

Tags

(Ambiguistis) - Kematian Usamah bin Ladin Rohimahullah masih menjadi tanda tanya besar bagi banyak kalangan. Benarkah beliau benar-benar ditenggelamkan ke laut oleh Amerika, ataukah itu hanya untuk menakut-nakuti saja, atau hanya untuk mencari muka, atau ada maksud lain. Kaum Muslimin di seluruh dunia masih banyak yang belum yakin akan kematian kala tersiar kabar tewasnya pemimpin besar sebuah kelompok pejuang Islam Al Qaeda tersebut. Namun setelah pihak Al Qaeda mengabarkan akan kebenaran hal tersebut, ada beragam ekspresi yang muncul. Ada yang senang dan ada pula yang berduka.

Di balik semua tragedi tersebut, Ustadz Abu Rusydan yang terkenal sebagai pengamat dunia jihad pun angkat bicara. Beliau membenarkan wafatnya Syaikh Usamah bin Ladin atas informasi dari media resmi Al Qaeda yang membuat berita resmi. Namun beliau mengingatkan bahwa ada agenda besar baik saat mau pun setelah wafatnya Syaikh Usamah bin Ladin. Di lain sisi, beliau mengingatkan pula bahwa kita tidak perlu disibukkan akan hal itu.

Ustadz Abu Rusydan menilai bahwa dengan tindakan Amerika yang menenggelamkan Syaikh Usamah bin Ladin ke laut, menurut kabar tersiar, adalah bukti Amerika melecehkan umat Islam. Hal ini karena Syaikh Usamah statusnya adalah Muslim. Seorang Muslim tidaklah diperlakukan seperti itu ketika wafatnya. Bukan hanya kaum Muslimin secara umum yang dihinakan, terlebih kaum pejuang Islam yang teguh membela Islam hingga membuat Amerika ketar-ketir.