Pesawat Batik Air Tabrakan di Bandara Halim, Sayap Terbakar Parah

(Ambiguistis) - Berita heboh pada awal pekan ini adalah terjadinya tabrakan pesawat Batik Air. Pesawat Batik Air tabrakan di Bandara Halim Perdana Kusuma Jakarta Timur. Sebuah insiden yang sangat jarang terjadi dimana sebuah pesawat tabrakan di bandara.


Tabrakan Batik Air terjadi pada pukul 20.30 WIB seperti diberitakan Liputan 6. Kondisi setelah pesawat Batik Air tabrakan sangatlah kacau. Para penumpang histeris bahkan ada yang trauma.

Pesawat Batik Air menabrak pesawat Trans Nusa di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur. Tabrakan Batik Air dengan Trans Nusa ini mengakibatkan sayap pesawat Batik Air terbakar.

Sesaat setelah terjadi tabrakan, ada seorang penumpang merekam dengan kamera Hp. Dalam rekaman kejadian tabrakan pesawat Batik Air tersebut digambarkan kesiagaan tim pemadam kebakaran yang segera turun tangan. Video tersebut diunggah pula dalam website Liputan6.com. Video dapat dilihat di SINI.

Dalam rekaman itu digambarkan ada kepanikan luar biasa. Suara sirine meraung-raung di sekitar lokasi. Hal ini menyusul api besar yang membakar bagian sayap pesawat Batik Air.

Akibat insiden Batik Air itu, Lanud Halim Perdanakusuma ditutup sementara.

Melalui akun Twitternya, Radio Elshinta Jakarta mengabarkan bahwa pesawat Batik Air yang tabrakan bernomor seri 7703.

"Pesawat Batik Air 7703 mau take off tabrakan dgn pesawat lain di Halim PK, penumpang turun dgn pelampung krn sayap pesawat terbakar," via akun Twitter RadioElshinta.
Tag : Berita
Back To Top