Ternyata Konsep "Jangan Berkata Jangan" Melangggar Syariat - Ust Budi Ashari

Tags

(Ambiguistis) - Dunia pendidikan Indonesia sudah saatnya dibersihkan dari konsep pendidikan yahudi. Seluruh aspek kehidupan di Indonesia telah tercampuri konsep yang jauh dari syari'at Islam. Pemikiran-pemikiran liberal dan sekuler sengaja dibubuhkan dalam modul-modul pendidikan dan kurikulumnya. Sampai-sampai baru-baru ini muncul teori "Jangan Berkata Jangan". Menurut ustadz Budi Ashari, konsep ini melanggar syari'at.

Allah menurunkan Al Quran dengan sempurna. Didalamnya terdapat segala macam aturan hidup. Termasuk dalam hal pendidikan anak. Banyak sekali kata dalam Al Quran yang menyatakan kata "Jangan". Ada "Laa Tahzan", "Laa Taiasu", "Laa Taqrobuz Zina" dan lain sebagainya.

"Kaum muslimin punya tolak ukur syar'i, punya Quran dan Sunnah", kata Ustadz Budi Ashari menanggapi hal ini.

Kaum Muslimin hendaknya kembali kepada konsep pendidikan Nabawi. Sebuah konsep pendidikan yang bersumber pada Al Quran dan Sunnah. Metode yang berlaku pun sesuai dengan cara Rosulullah shollallaahu 'alayhi wa sallam berdakwah.

Kisah tentang menjaga rahasia juga pernah dicontohkan oleh Anas bin Malik rodhiyallaahu 'anh, Anas pernah didatangi oleh Rasulullah shollallaahu 'alayhi wa sallam ketika sedang bermain bersama anak-anak seusianya karena sahabat Anas memang masih kecil. Setelah Rasulullah mengucapkan salam pada anak-anak, lalu beliau memanggil Anas dan mengutusnya untuk suatu kebutuhan/keperluan. 

Anas pun terlambat pulang untuk menemui ibunya, Ummu Sulaim, istri Abu Thalhah. Ibunya pun bertanya, “Apa yang membuatmu terlambat?”. Dia menjawab, “Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam mengirimku dalam sebuah kebutuhan”. Ibunya pun bertanya lagi, “Apa kebutuhan beliau?”, Anas menjawab, “Aku tidak akan memberitahukan rahasia Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam”. Maka, sang ibu berkata, “Engkau janganlah memberitahukan rahasia Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam kepada seorangpun”.

Betapa Rosulullah memberi isyarat kepada Anas yang masih kecil dengan perintah agar jangan memberitahukan hal tersebut kepada siapa pun. Anas yang masih kecil pun sudah paham dan menjaga rahasia itu. Ini adalah hasil didikan ayah dan ibunya yang luar biasa. Parenting Nabawiyah tidaklah ada duanya di muka bumi ini yang mampu mencetak generasi terbaik.

Simak lebih lanjut pemaparan ustadz Budi Ashari Lc berikut ini


EmoticonEmoticon