Website Berita Islam, Eramuslim.com Kembali Diblokir Menkominfo

Tags

(Ambiguistis) - Situs berita Islam Eramuslim.com kembali diblokir oleh Menkominfo. Eramuslim.com dengan slogan sejak berdirinya yaitu "Media Islam Rujukan" dianggap sebagai salah satu situs berbahaya versi pemerintah. Ketika situs ini dibuka melalui mesin penelusuran, maka akan muncul penjelasan bahwa situs Eramuslim.com telah diblokir.

Website berita Islam Eramuslim.com diblokir kembali oleh pemerintah ditahun 2016

Tertera tatkala membuka website berita Islam yang diblokir tersebut beberapa penjelasan singkat dari Menkominfo. Tertulis dalam kalimat pembuka berupa "Akses ke situs ini diblokir sehubungan dengan Peraturan Menteri Kominfo No. 19/2014 tentang Internet Sehat. Terima kasih atas pengertian Anda."

Bukan hanya Eramuslim.com, beberapa situs web dan blog yang disinyalir radikal versi pemerintah juga ikut diblokir. Sembilan situs itu menurut Ismail, Kepala Pusat Informasi dan Humas Kominfo Ismail Cawidu merupakan bagian dari 24 situs radikal.

Ismail mengungkapkan, situs-situs tersebut diduga telah menyebarkan ajaran radikal sehingga rapat pada 27 Januari 2016 memutuskan pemblokiran. “Panel meminta pemblokiran sembilan situs berisi radikal atau terorisme,” terangnya, Kamis (28/1/2016) seperti dikutip Tribunnews.

“Permintaan pemblokiran situs tersebut telah kami sampaikan kepada para penyelenggaran Internet Service Provider (ISP) untuk diblokir sejak kemarin Rabu,” tambahnya.

Dengan tindakan ini, maka Eramuslim telah mengalami nasib malang. Sebelum pada tahun lalu, Eramuslim juga diblokir dengan alasan serupa. Namun karena mendapatkan banding dari para jurnalis, akhirnya website berita Islam tersebut dibuka kembali.


EmoticonEmoticon