Ya Allah, Sulit Sekali Sholat Hingga Menangis Seperti Jamaah Sholat Ini

Tags

(Ambiguistis) - Menangis saat sholat adalah idaman bagi setiap orang. Sangat sulit untuk bisa menangis. Agar bisa menangis saat sholat, perlu banyak hal yang diperhatikan. Mengetahui makna setiap bacaan adalah kunci dari sholat khusyuk. Mengikuti setiap gerakan sholat yang sesuai dengan Al Quran dan Sunnah akan memberikan ketenangan dalam hati. Selain itu, hadirnya hati berupa ikhlas dalam melaksanakan sholat adalah aspek penting. Allah maha melihat dan setiap gerakan kita pun dilihat sehingga rasakanlah bahwa seolah kondisi kita benar-benar dekat kepada Allah.

Salah satu video yang telah menggemparkan dunia, yakni video yang merekam sebuah kejadian langka di Indonesia. Sholat witir di Masjid Alexandria atau dalam bahasa Arab disebut Al Iskandariyyah Mesir sangat mengharukan. Saat imam mulai membaca do'a Qunut, semua jama'ah menangis haru. Banyak yang sholat di pinggir jalan, di trotoar, di mobil hingga seolah tiada tempat yang kosong. Semua tempat penuh dengan orang sholat.

Saat melihat video ini, simaklah dengan baik-baik dan hayati bacaannya. Haru, sedih dan air mata akan mengalir perlahan dari mata. Video ini direkam tatkala sholat malam di Masjid Al Qoid Al Iskandariyyah pada malam ke 27 Romadhon 1432 Hijroh.