KOKAM Tegaskan Tidak Akan Jaga Gereja

Tags

(Ambiguistis) - Komando Kesiapsiagaan Angkatan Mudah Muhammadiyah menyatakan tidak akan menjaga geraja. Meskipun KOKAM merupakan agen kerukunan di tengah umat, namun keputusan ini adalah suatu bentuk loyalitas terhadap Islam yang sebenarnya.

Dilansir Kiblat.net (4/12/2-15), Ketua Umum Pemuda Muhammadiyah, Dahnil Anzar Simanjuntak menegaskan organisasinya tidak akan terlibat dalam pengamanan gereja di malam Natal.

Ketua Umum Pemuda Muhammadiyah, Dahnil Anzar Simanjuntak

“KOKAM tidak akan menjaga gereja,” katanya kepada wartawan seusai pembukaan Pelatihan Kader Nasional Cinta Negara, pada Kamis kemarin (3/12) di gedung Dakwah Muhammadiyah, Menteng Raya no.61, Jakarta.

Hal ini karena pengamanan rumah ibadah dan objek vital merupakan tugas aparat keamanan. 

“Sudah ada TNI/Polri, itu tugas mereka,” terang Danhil.

Sebelumnya dalam sambutan pembukaan pelatihan, Dahnil menegaskan bahwa Indonesia menjadi contoh keragaman dan kerukunan di dunia internasional. Untuk itu, dia berharap KOKAM menjadi agen keragaman.

“KOKAM bertanggungjawab memasifkan kerukunan,”tegasnya.

Sebab, menurut Dahnil, keragaman adalah modal dasar bangsa Indonesia. Tanpa, keragaman proses kehidupan tidak akan berjalan dengan baik. “Kalau keragaman terganggu, maka ekonomi juga terganggu,” tandasnya. (Ambiguistis/Kiblat)