Alangkah Rugi Jika Kita Hanya Diam, Jerman Kirim Pasukan Gempur Muslimin Suriah

Tags

(Ambiguistis) - Pemerintah Jerman akhirnya turun tangan menuju Suriah. Dimana kaum muslimin berbondong-bondong bersatu menuju ke sana, para pasukan musuh yang bersatu pun berduyun-duyun menyatukan kekuatan. Takutkah mereka akan persatuan para pejuang Islam?

Menurut rilis World Bulletin, Jerman telah menyiapkan pasukannya yang berjumlah 1.200 tentara. Didukung dengan sebuah kapal induk dan perangkat lain.


Kabinet Jerman pada hari Selasa menyetujui sebuah mandat yang menawarkan bantuan militer untuk mendukung perang di Suriah, demikian keterangan sejumlah sumber. Rencana pengiriman personel militer ini menyusul permintaan dari Prancis setelah serangan di Paris bulan lalu.

Mandat tersebut berlaku selama satu tahun dengan biaya sekitar 134 juta euro dan dapat diperpanjang tahun depan, demikian laporan worldbulletin.net.

Dengan menyediakan hingga 1.200 tentara untuk pengintaian dan dukungan udara, maka ini akan menjadi misi militer terbesar Jerman, menyusul penarikan pasukannya dari Afghanistan.

Menteri Luar Negeri Frank-Walter Steinmeier mengakui menjelang pemilihan kabinet bahwa hal itu bisa menjadi permasalahan politik yang berlarut-larut. (Ambiguistis/MD)