Detik-Detik Kematian Khusnul Khotimah, Seorang Syaikh Meninggal Saat Menjelaskan Ayat Quran

Tags

(Ambiguistis) - Momen-momen sakaratul maut seseorang adalah pertanda bahwa kematian itu sangatlah menyakitkan. Namun rasa sakit itu hanya bisa dirasakan oleh mereka yang memiliki investasi dosa amat banyak. Tatkala Rosulullaah shollallaahu 'alayhi wa sallam meninggal pun, malaikat Jibril tak kuasa melihat kekasihnya melalui masa sakaratul maut. Jibril pun memalingkan badannya. Rasa sakit tatkala kematian tiba, dapat diredam dengan amal kebaikan. Seperti yang dialami oleh seorang Syaikh ini. Ia meninggal tatkala tengah menjelaskan ayat-ayat Allah dalam sebuah majlis ilmu.

Alangkah nikmatnya cara ia menjemput kematian. Berada di tengah majlis ilmu dan tentu dalam banyak hadits dijelaskan bahwa malaikat menaungi setiap majlis yang disebut keagungan Allah di sana. Malaikat mendoakan agar diberikan rahmat, diampuni dosanya dan banyak sekali barokah mengikuti majlis ilmu.

Terdengar samar suara sang Syaikh saat membacakan ayat Allah beserta tafsirnya. Tiba-tiba ia mulai lunglai dan langsung roboh. Para jamaah pun mendekati beliau dan menolongnya. Semoga ia mendapatkan rohmat Allah atas ilmu yang diajarkannya selam ini.

Lihatlah, bukankah Anda ingin menjemput kematian seindah ini?