Ketika Dipaksa Menikah dengan Orang yang Tidak Dicintai, Jawaban Ust Syafiq Basalamah

Tags

(Ambiguistis) - Memilih pasangan sejatinya kembali pada kata dasarnya, memilih. Meskipun jodoh sudah ditetapkan oleh Allah namun pilihan untuk mendapatkan jodoh yang baik dan buruk itu pilihan. Maksudnya adalah perihal hukum kausalitas. Jodoh yang baik adalah invetasi dari perilaku diri yang baik. Maka jika jodohnya buruk berarti selama ini tingkat ketaatan kepada Allah pun perlu diperbaiki. Ada pula kasus yang menimpa sebagian dari kita adalah dipaksa menikah dengan orang yang dijodohkan oleh orang tua. Terkadang jika orangnya baik, akan jarang yang menolak. Namun jika yang dijodohkan itu agamanya buruk maka akan banyak yang menolak.

Sayangnya kini kebanyakan hanya melihat dari paras yang tampan dan cantik, badan tinggi tegap dan harta benda dunia. Jarang yang melihat dari sisi agama. Ada pula yang melihat dari sisi agama namun ternyata agama yang baik tidak menjamin fisik yang nyaman di hati. Serba dilema.

Untuk menjawab hal tersebut, mari simak pemaparan Ustadz Syafiq Reza Basalamah berikut yang berkenaan dengan seorang gadis yang dipaksa menikah dengan seseorang yang tidak dicintainya. Taushiyah ini disampaikan olah Ustadz Syafiq Reza Basalamah tatkala di Singapura.