Astaghfirullah, Akibat Tidak Baca Doa Saat Berhubungan Suami-Istri - Ust. Syafiq Riza Basalamah

Tags

(Ambiguistis) - Doa adalah senjatanya kaum muslimin. Begitu pun saat melawan godaan setan. Setan akan mengganggu kapan pun termasuk saat akan berhubungan suami istri. Hubungan suami-istri dalam Islam ada tata cara yang disunnahkan oleh Rosulullaah shollallaahu 'alayhi wa sallam. Salah satunya adalah dengan membaca doa.

Dari Ibnu ‘Abbas radhiyallahu ‘anhuma, ia berkata bahwa Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, 

 لَوْ أَنَّ أَحَدَكُمْ إِذَا أَرَادَ أَنْ يَأْتِىَ أَهْلَهُ فَقَالَ بِاسْمِ اللَّهِ ، اللَّهُمَّ جَنِّبْنَا الشَّيْطَانَ ، وَجَنِّبِ الشَّيْطَانَ مَا رَزَقْتَنَا . فَإِنَّهُ إِنْ يُقَدَّرْ بَيْنَهُمَا وَلَدٌ فِى ذَلِكَ لَمْ يَضُرُّهُ شَيْطَانٌ أَبَدًا 

“Jika salah seorang dari kalian (yaitu suami) ingin berhubungan intim dengan istrinya, lalu ia membaca do’a: [Bismillah Allahumma jannibnaasy syaithoona wa jannibisy syaithoona maa rozaqtanaa], “Dengan (menyebut) nama Allah, ya Allah jauhkanlah kami dari (gangguan) setan dan jauhkanlah setan dari rezki yang Engkau anugerahkan kepada kami”, kemudian jika Allah menakdirkan (lahirnya) anak dari hubungan intim tersebut, maka setan tidak akan bisa mencelakakan anak tersebut selamanya” (HR. Bukhari no. 6388 dan Muslim no. 1434).

Tidak membaca doa saat berhubungan suami istri bisa jadi berakibat buruk bagi anak. Anak mungkin akan sering diganggu oleh setan. Perilaku anak pun banyak yang akhirnya seperti perilaku setan.

Mari simak pemaparan Ustadz Syafiq Riza Basalamah berikut ini: