Agar Suami Mau Jadi Pendengar yang Baik Bagi Istri, Simak Penjelasan Ustadz Triasmoro berikut!

Tags

(Ambiguistis) - Menjadi pasangan suami istri (Pasutri) adalah bentuk fitroh manusia sebagai makhluk sosial. Keterlibatan antara kedua belah pihak dalam membina rumah tangga yang harmonis pun akan dibentuk dengan selaras. Salah satu aspek yang perlu dibina adalah seni komunikasi. Tidak jarang komunikasi yang tidak baik antara keduanya bisa menimbulkan permasalahan yang bahkan berujung perceraian. Saling mengerti akan komunikasi adalah kunci untuk menjaga hubungan harmonis.

Komunikasi antara suami dan istri tidak selalunya dijalin dengan lisan. Bisa juga dengan gerak tubuh atau gestur. Bukan hanya seni mengungkapkan perasaan, tapi sikap bisa menjadi pendengar yang baik juga harus dikembangkan.

Agar suami dan istri dapat mengerti akan kebutuhan pasangannya untuk didengarkan curhatnya, maka kembali lagi kepada asas pengertian. Mengerti bahwa pasangannya sedang ingin didengarkan, mengerti bahwa pasangannya ingin diperhatikan dan mengerti bahwa pasangannya bukanlah tipe orang yang bisa memendam perasaan.

Mari kita simak tips-tips dari Ustadz Triasmoro Kurniawan, konsultan masalah keluarga yang akan membahas tentang hal ini.