Update Windows 10 Terbaru Banyak Mendapat Keluhan

(Ambiguistis) - Windows 10 terbaru mengecewakan beberapa penggunanya. Update terbaru dari Windows 10 dikeluhkan pengguna. Beberapa keluhan terjadi dari berbagai pihak. Diantaranya ada yang mengeluhkan bahwa Windows 10 terbaru ini  bisa menghapus aplikasi milik pengguna tanpa pemberitahuan. 


Dilansir dari Geek, Kamis (26/11/2015), banyak pengguna mengalami hal tak menyenangkan ini saat sistem operasi mereka di-upgrade ke Windows 10. 

Usai upgrade, pemberitahuan Windows 10 terbaru mengumumkan beberapa aplikasi yang disebutnya tidak kompatibel dengan software dan telah dihapus. 

Jurnalis Lee Mathews mengungkap bahwa ini salah satu cara Microsoft untuk memastikan pengguna merasakan aplikasi yang bakal berjalan lancar di PC mereka.

"Tapi bukankah kita seharusnya mendapatkan pemberitahuan terlebih dahulu tentang isu ini di update November?" tulisnya. 

Lebih lanjut Mathews mengatakan, seharusnya perusahaan asal Redmond itu memberikan pilihan. Paling tidak, sebuah peringatan tentang penghapusan aplikasi tidak kompatibel ini. Menariknya, Microsoft akhirnya menarik update W10 November sementara dari servernya. 

Sayangnya, penarikan itu dilakukan bukan untuk menghilangkan keluhan penghilangan aplikasi tak kompatibel melainkan karena glitch. Kini, Windows 10 telah tersedia kembali untuk diunduh. 

Kendati demikian, pengguna harus siap untuk kehilangan aplikasi yang dirasa Windows 10 tak kompatibel dengannya jika ingin menjalankan software ini di perangkat. (Khothob/Okezone)