Priv, Android Blackberry Pertama di Dunia yang Tahan Dibakar

(Ambiguistis) - Android Blackberry telah melewati uji ketahanan fisik produk. Android Blackberry tidak mempan dibakar. Setelah dinyatakan kalah pasar dari rival terberatnya yaitu Android, Blackberry telah merilis ponsel Android Blackberry pertama di dunia.

Blackberry Priv adalah nama ponsel Android Blackberry pertama tersebut. Dikemas dalam balutan yang sangat elegan dan lain daripada yang lain. Priv merupakan Handphone dengan konsep slide. Ada tombol Qwerty yang tersembunyi di balik LCD. Cara untuk menampilkannya adalah dengan menggeser LCD ke atas. 


Ponsle Android Blackberry ini mengusung prosesor 6 inti Snapdragon 808. Sebuah terobosan luar biasa dan tentu menghasilkan kinerja yang brilian. Spesifikasi lain dari Android Blackberry Priv ini adalah kamera utama 18MP dilengkapi dengan layar yang anti api.

LCD Priv yang dipasang adalah AMOLED 5,4 inci. Layar yang tahan api tersebut tentunya membuatnya lebih kokoh. Meskipun tentu tidak semua bagiannya tahan api, hanya layarnya. Tapi kejadian Hp dibakar atau terbakar pun sepertitnya sangat jarang terjadi.

Sebagaimana disebutkan sebelumnya, ketahanan utama dari Priv adalah pada layarnya. Tombol Qwety dalam Android Blackberry terbaru ini cukup mudah terlepas, seperti pada produk Blackberry yang sudah-sudah. Kamera belakangnya pun jika digores maka akan meninggalkan bekas.