Pemain Bola Mohamed Salah Sumbang 60.000 Euro Untuk Kaum Muslimin

Tags

(Ambiguistis) - Mohamed Salah adalah seorang pemain sepak bole ternama. Ia adalah penyerang dari tim kesebelasan Fiorentina. Selama ini yang biasa terkenal selalu membela Palestina adalah CR7. Mohamed Salah tidak kalah perannya dalam perjuangan Islam. Stricker andalan Fiorentina ini menyumbangkan 60 ribu Euro kepada masyarakat Muslim di wilayah Tuscany, Firenze. 


Firenze atau yang dikenal juga dengan sebutan Florence. Wilayah ini merupakan basis utama pendukung klub serie A Italia, Fiorentina. Salah menyumbangkan uangnya untuk perbaikan masjid dan pembangunan Islamic Center di provinsi barat Italia itu. 

Mantan pemain Chelsea itu, telah menjadi bintang besar di Liga Italia setelah mencetak 11 gol dalam 12 pertandingan sejauh ini. 

Ekspresi perayaan golnya dengan cara bersujud juga mendapatkan sambutan positif oleh komunitas Muslim Italia.

Sejumlah media menegaskan, Salah menyuguhkan citra Islam yang sebenarnya, jauh dari citra teroris yang kerap disampaikan oleh media. 

“Saat pertama kali tiba di Kota Firenze pada Februari lalu, hal pertama yang ditanyakan oleh pemain Muslim ini ialah lokasi masjid,” menurut Kepala Persatuan Masyarakat dan Organisasi Islam di Italia (UCOII). 

Italia memiliki populasi Muslim sekitar 1,7 juta, termasuk 20.000 mualaf, menurut angka yang dikeluarkan oleh Istat, lembaga statistik nasional. Kendati demikian, belum lama ini sejumlah intimidasi dilakukan terhadap mahasiswi Muslimah di perguruan tinggi yang mengenakan hijab. 

Seorang rektor dari sebuah perguruan tinggi Italia di kota Cervignano del Friuli, wilayah timurlaut Italia, telah melarang penggunaan jilbab di kelas, minggu lalu. Ia menuding penggunaan hijab sebagai aksi “provokatif”.